Shortcut
  • Shortcut [CTRL + Y] digunakan untuk redo.
  • Shortcut [CTRL + Z] digunakan untuk undo.
  • Shortcut [CTRL + X] digunakan untuk cut.
  • Shortcut [CTRL + V] digunakan untuk paste.
  • Shortcut [CTRL + C] digunakan untuk copy.
  • Apa itu FUNCTION?

    FORMULA menjadikan semua pekerjaan menjadi serba mudah dan menyenangkan, karena pengguna tidak perlu lagi harus memikirkan rumus-rumus yang rumit untuk menyelesaikan satu perhitungan, cukup menggunakan FORMULA.


    FORMULA merupakan kumpulan dari rumus-rumus perhitungan dan pengolahan data dari berbagai bidang ilmu yang dikemas dan diformulasikan dalam bentuk FUNCTION atau umum disebut dengan FORMULA. Dengan FORMULA akan menjadikan perhitungan-perhitungan yang tadinya komplek dan rumit menjadi sederhana dan mudah.

    Berbagai bentuk perhitungan dan pengolahan data yang ada di berbagai ilmu, Microsoft Excel mengumpulkannya dalam beberapa kategori; Financial, Date & Time, Math & Trigonometri, Statistical, Lookup & Reference, Database, Text, Logical, Information, Engineering, Cube, Compability dan Web.

    Dengan FORMULA , pengguna tidak perlu memikirkan rumus-rumus yang rumit dan bagaimana rumusnya,  cukup memberikan parameter-parameter yang akan dihitung atau diolah. Semua sudah disediakan oleh Microsoft Excel, tinggal pakai.

    Kekuatan Microsoft Excel adalah di FORMULA, maka Anda bisa memanfaatkan FORMULA untuk menyelesaikan pekerjaan Anda semudah dan segampang minum kopi sambil makan pastel.

    Excel bukan sekedar Copy dan Paste, tapi bagaimana Ngopi sambil makan Pastel.

     

    Wassalam,

    Syamsul

     


    Tags : Function, Formula